BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Bagi kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Solop, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) akan terus membenahi segala fasilitas di dalamnya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Wisatawan saat menikmati wahana Banana Boat di Pantai Solop.
"Secara bertahap, kita akan lengkapi fasilitas di kawasan Pantai Solop bagi kenyamanan wisatawan yang berkunjung kesini," ungkap Kadis Budparpora Inhil Junaidi kepada Wartawan, Ahad (14/2/16). 

Diakuinya, memang masih cukup banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi, karena selama sekira 10 tahun kawasan pantai yang menghadap Selat Berhala ini tidak dikelola dengan baik, seperti saat ini. 

"Mulai saat ini untuk menarik pengunjung, juga sudah tersedia wahana Banana Boat, hiburan musik setiap Sabtu dan Minggu," sebutnya. 

Memang pengamatan di lapangan, saat ini fasilitas mendesak yang harus tersedia di lokasi pantai ini, yakni kamar mandi (bagi pengunjung yang ingin ganti pakaian setelah berenang) dan toilet. Karena banyak pengunjung yang kesulitan saat ingin ganti pakaian dan buang air kecil, kalau pun ada WC tapi tidak tersedia airnya. 

Demikian juga dengan para warga setempat yang menggelar dagangan di agar ditata lebih tertib dan bagus, karena ini menyangkut keindahan pantai. 

Setelah dipromosikan secara massif oleh Disbudparpora Inhil, keberadaan Pantai Solop ini menjadi perhatian dan menarik minat warga berkunjung. Ditambah, pula dengan wisatawan dari kalangan remaja dan ABG yang langsung mengunggah keindahan Pantai Solop ke media sosial, ini memberikan pengaruh besar bagi promosi pantai ini.(ini02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.