BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) akan mengekspos potensi wisata di Kabupaten Indragiri Hilir ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

"Kami akan mengekspos potensi pariwisata, khususnya Pantai Solop ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, guna menjual dan menggaungkan potensi wisata kita di tingkat nasional," ungkap Junaidi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, Sabtu (27/2/16). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Selain ke Kemenparekraf, pihaknya juga akan mengadakan ekspos ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, karena potensi wisata Pantai Solop berada di kawasan pesisir dan pulau kecil dengan keanekaragaman hayatinya. 

Ditambahkan, dari ekspos ini nanti diharapkan Kemenparekraf mendukung untuk membantu promosi, publikasi untuk branding dan objek serta iven wisata di Inhil

Sehingga diharapkan terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya. 

Saat ini sedang dilakukan penyusunan DED (Detail Engineering Design) potensi wisata tersebut, kalau selesai langsung diekspos ke kementerian terkait tersebut. 

"Sebelum mengadakan ekspos ke pusat, kami terlebih dahulu ekspos di provinsi, ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Perikanan Provinsi," sebut mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini.(ini02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.