INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Dalam waktu tak lama lagi program Desa Maju Inhil Jaya (DIMJ) bakal bisa direalisasikan. Pasalnya saat ini sudah masuk tahap sosialisasi. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Indragiri Hilir H Yulizal, menargetkan akhir April 2016 mendatang program unggulan bupati itu sudah bisa berjalan. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD)
Kabupaten Indragiri Hilir H Yulizal
“Sosialisasi sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Tim sudah turun ke seluruh kecamatan untuk menyampaiakan mekanisme dan hal-hal yang berkaitan atas DMIJ,” ungkap Yulizal.

Ada beberapa tahapan yang meski dilakukan sebelum dimulainya kegiatan fisik program itu. Antara lain sosialisai dan mengeluarkan surat keputusan bagi pendamping desa, pendamping kecamatan serta fasilitator. 

“Secepatnya SK itu akan diberikan. Artinya setelah itu, program DMIJ sudah berjalan. Semua pihak yang terkait akan berkerja sesuai fungsinya masing-masing,” katanya.

Di samping itu, mantan Kepala Bagian Kuangan Sekretariat DPRD Inhil itu mengajak perangkat desa dan sebagainya mendukung pelaksanaan DMIJ. 

Terlebih tidak menyalah gunakan anggaranya. “Bagi pihak yang memiliki kewenangan atas pengelolaan keuangan program ini, hendaknya mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai berurusan dengan hukum maupun hal-hal lain,” ajaknya.

Suksesnya program DMIJ terletak pada kebersamaan perangkat yang ada di desa. Oleh sebab itu Yulizal mengingatkan agar kepala desa tak sembarangan mengganti jajaranya yang ada di tingkat bawah.

“Ini mempengaruhi pelaksanaan DMIJ. Bekerjalah dengan kompak dan penuh kebersamaan, supaya program pemerintah dapat terlaksana dan dinikmati masyatakat dengan maksimal,” imbuhnya.(ini03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.