INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bagi memberdayakan potensi tanaman kelapa di Kabupaten Inhil, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menjajaki kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Untuk itu, Sabtu (26/3/16) lalu, Bupati HM Wardan didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Dispora, Kadis kesehatan, Kaban BPMPD, Kadis Dipenda, Kadis Dispora, Kadis Pendidikan, Kabag Humas bersilaturrahmi ke UGM. 

Kedatangan bupati dan rombongan diterima Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr Paripurna Sugarda, Prof Irfan Dwidya Prijambada, Direktur Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr Novi Indrastuti, M. Sekretaris Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr Paripurna Sugarda mengharapkan silaturrahmi Bupati Inhil ini dapat bermanfaat bagi kelanjutan sharing pemikiran bagi perbaikan kebun kelapa di Inhil. 

"Terimakasih Bupati Inhil yang telah datang ke UGM, semoga pertemuan ini bisa tukar pikiran secara intensif dalam memperbaiki perkebunan masyarakat Inhil," sebutnya. 

Dilanjutkan, pihaknya akan melakukan peninjuan langsung ke Kabupaten Inhil untuk melihat potensi dan langkah yang akan dilakukan bagi pemberdayaan dan peningkatan hasil perkebunan kelapa petani. 

Sedangkan Bupati HM Wardan menyampaikan, kedatangannya ini memang dalam rangka menjajaki upaya perbaikan perkebunan kelapa masyarakat bekerjasama dengan UGM. 

Karena beberapa waktu lalu, hal ini sudah dibicarakannya dengan Prof Irfan Dwidya Prijambada sebagai Direktur Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM. 

"Kami mengharapkan kedepannya ada kerjasama yang kita jalin dan dilanjutkan penandatanganan MoU, dalam rangka kerjasama mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten di Indragiri Hilir ini," harap Wardan. 

Beliau menginginkan dari pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan suatu bentuk kerjasama yang lebih intesif lagi. Sehingga potensi, terutama perkebunan kelapa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir bisa dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat.(ini03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.