INDRAGIRI HILIR, KATEMAN - Bupati Inhil, HM Wardan, melakukan kunjungan penyebarluasan informasi pendidikan dan mitra PAUD Kecematan Kateman di Aula Mangga. Rabu (30/03/2016) kemarin , yang dihadiri oleh,  Bunda PAUD Kab. Inhil (Hj. Zulaikah Wardan), Kadis Pendidikan, Kepala BPMPD, Perwakilan Bappeda, Kabag Umum, Camat, Damramil, Polsek, LAM Kec. Kateman, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah, Kepala UPTD, Ketua HIMPAUD Kab. Inhil, Paguyuban Tionghoa dan dihadiri juga seluruh siswa siswi dari pendidikan usia dini sampai SMA.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam acara tersebut, Bupati Inhil HM Wardan. Menyerahkan sembako untuk lansia dari K3S (koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial), dan menyerahkan petunjuk teknis dari BPMPD berupa penyelanggaraan kelompok bermain.

"Saya mengharapkan untuk kegiatan seperti ini perlu dilakukan, kalau perlu dijadwalkan dan ada wadah untuk tanya jawab. Tentang apa permasalahan mengenai pendidikan yang ada di daerah." ungkap Wardan

Dengan keterbukaan seperti ini, diharapkan pemerintah bisa mendapatkan informasi dan data mengenai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat Inhil.

" Data itu penting sebab dari sanalah kita menyusun program-program, dan apa solusi permasalahan yang kita hadapi," Tambahnya

Dirinya berharap pada kepala sekolah, guru, camat, kepala desa dan lurah, ikut andil dan peduli dengan masalah pendidikan dan bersama-sama menjadi cara untuk menyelesaikannya.

" Karena pendidikan sangatlah penting, dengan pendidikan inilah seseorang menjadi terhormat, bermartabat. Kedepannya kita harus menambah, kualitas yang lebih baik lagi untuk pendidikan." ujarnya

Bupati juga menyampaikan bahwa banyak masalah yang dihadapi, karena pendidikan sangat komplek sekali. Nanti jangan hanya menyalahkan Pemerintah, dunia usaha dan lain-lain. Tapi kita harus, bersatu padu untuk menyelesaikan masalah pendidikan di Kab. Inhil.

" Saya atas nama Pemerintah Kab. Inhil mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, atas terselenggaranya kegiatan ini," tutupnya.(ini03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.