INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, menerima Award Pekanbaru MX, untuk kategori peduli penyelamat hutan  Mangrove, dalam acara malam puncak pesta rakyat 1 dekade MX Pekanbaru, yang diadakan pada Minggu (3/4/2016) malam di Purna MTQ Pekanbaru.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Wakil Bupati Siak, kalpolres Meranti, dan SKPD Inhil.

Atas award yang diterimanya, Bupati Inhil HM Wardan  mengucapkan Terimaksih atas penghargaan tersebut.

"Saya merasa bangga dan berterimakasih yang setinggi-tingginya,  kepada harian baru MX. Yang hari ini memperingati pesta rakyat MX 2016 1 Dekade." Ucapnya

Jika dilihat dari data statistik yang ada, Inhil merupakan kabupaten terluas yang ada di Riau saat ini. Yang terdiri daerah aliran sungai dan pantai yang ditumbuhi manggrove kurang lebih 100.000 ribu hektar. Manggrove yang ada di Kabupaten Inhil merupakan yang terluas yang ada di indonesia.

" Saya juga berharap Hutan manggrove yang ada di pantai solop, menjadi hutan manggrove alami yang sangat indah sekali. Meskipun umur hutannya sudah begitu lama," tambahnya

Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Inhil, masih melakukan rebosiasi atau tanam kembali terhadap tanaman mangrove tersebut.(ini04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.