INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil meninjau persiapan MTQ ke- 46, tingkat Kabupaten Tahun 2016 di Kecamatan Kateman. Kamis (31/03/2016) kemarin. Saat Peninjauan itu, Bupati Inhil HM Wardan di dampingi, Asisten 1, Kadis Pendidikan, Kepala BPMPD, Perwakilan Bappeda dan Kabag Umum.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Alhamdullilah, hari ini saya sempat meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ ke-46, tingkat kabupaten indragiri hilir Tahun 2016." kata wardan

Pelaksana MTQ tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2016.

"Jadi hari ini panitia sudah mempersiapkan untuk memulai pelaksanaan pembangunan fisik. Terutama untuk astaka, termasuk juga panggung utama untuk kegiatan ini.

" Saya lihat sangat presentatif, pertama sekali berada di tengah-tengah kota. Agar masyarakat tidak terlalu jauh untuk datang, dan melihat kemeriahan MTQ ke 46 nanti." tambahnya

Wardan juga berharap nantinya acara ini, akan ramai dikunjungi masyarakat. Dan mudah-mudahan pesertanya juga bisa memberikan penampilan yang baik, MTQ ini juga bertujuan membumikan Al-Qur'an sekaligus menanamkan nilai-nilai keagamaan yang cukup tinggi.

"Saya juga nanti akan sering membicarakan dengan panitia yang ada di kabupaten, untuk saling bersinergi memfokuskan persiapan ini. Agar pada hari H nya nanti, semua kegiatan dapat dilaksanakan secara baik," tuturnya

Dirinya menilai panitia di kecamatan Kateman, sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti penginapan yang sudah ada dan memiliki 177 kamar, dari hotel-hotel yang ada. Dan panitia juga menyiapkan 38 rumah penduduk dan sudah dihubungi untuk penepatan pemondokan dari kalifah-kalifah.

"Saya harap semua akan berjalan lancar, dan selesai pas pada waktunya. Mari kita semua, ikut mensukseskan acara MTQ ini," tambahnya.(ini04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.