INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Perawat dituntut bekerja secara profesional untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pesan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H Zainal Arifin saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan HUT ke-42 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Inhil, Sabtu (2/4/16) yang dipusatkan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan ini dihadiri Direktur RSUD Dr Irianto dan Ketua DPD PPNI Inhil Ns Matzen, Ketua IDI dan Ketua IBI Inhil. Diisi dengan kegiatan, seperti jalan santai, lomba pacu karung, joget balon, tarik tambang dan kompetisi futsal. 

"Saya mengingatkan kepada seluruh perawat dan tenaga medis lainnya bahwa ke depan masih banyak tugas berat yang harus dilakukan. Oleh karenanya, perawat dituntut bekerja secara profesional untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," pesan Zainal. 

Ditambahkan, keprofesionalan perawat akan berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sehingga mereka diminta melakukan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Selain itu, PPNI Inhil juga harus membuat terobosan baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan taraf hidup perawat dan bagi kemajuan organisasi. Sudah saatnya PPNI melakukan perubahan untuk menigkatkan taraf hidup perawat," ujarnya. 

Bagi peningkatan perkembangan dan kesejahteraan anggotanya, PPNI Inhil dapat membuka unit usaha, seperti usaha bersama air minum isi ulang atau air kemasan gelas dan botol. Ia siap memberikan dukungan bagi perkembangan organisasi ini. 

"Kita tunggu terobosan organisasi ini agar bisa eksis seperti IBI dan IDI. Secara proporsional saya menilai kedua organisasi ini sudah baik di tingkat Kabupaten dan provinsi, PPNI begitu juga hendaknya," sebut mantan Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru ini. 

Sedangkan Ketua DPD PPNI Inhil, Ns Matzen menghimbau kepada seluruh perawat di Inhil meningkatkan profesionalitas dan menciptakan inovasi baru demi terciptanya keperawatan yang bermutu dalam menyambut MEA 2016. 

"Mari kita tingkatkan skill dan mutu pelayanan perawat untuk mendukung program peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ucap Matzen.(ini04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.