INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Wardan lakukan pertemuan membahas perencanaan program rehabilitas perkebunan masyarakat dan perikanan. Dialog dilakukan bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tanah Merah, Inhil Jum'at ( 1/4/2016).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Acara ini dihadiri langsung Bupati Inhil HM Wardan, Ketua KTNA, Kepala Dinas Perkebunan, Perikanan dan kelautan, beserta Cipta Karya Masyarakat Kecamatan Tanah Merah. "Hari ini kita melaksanakan pertemuan, tentang rencana pengembangan dan rehabilitas lahan-lahan kritis. lahan-lahan yang tidak berfungsi lagi, lahan olahan dari perkebunan rakyat,” kata Wardan.

Kerjasama yang direncanakan dengan kelompok tani andalan Kabupaten Inhil,  pemerintah sangat menyambut baik sekaligus mendukung. Agar program kegiatan ini, dapat terlaksana dengan baik. Kepada dinas terkait agar dapat membantu, kelancaran agar program ini terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Tadi saya juga sudah paparkan sistem pengolahan konsorsium, penyandang dana yang sudah siap untuk menyalurkan dana tanpa bunga. Menurut saya, ini sudah luar biasa sekali dari perencanaan ini,” katanya.

Wardan mengatakan tidak ada alasan lagi untuk tidak terlaksananya program tersebut. “Tidak ada juga kekhawatiran terhadap kredit macet dan hal lainnya,” tuturnya.

Wardan juga mengatakan bahwa pemerintah siap berikan bantuan, sesuai kapasitas dari sisi pendanaan dan penebusan lahan. “Mudah-mudahan tidak ada timbul masalah, karena ini semua adalah lahan masyarakat yang tentunya sudah mereka musyawarahkan,” tambahnya.

Dirinya mengharapkan program ini  bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya di kecamatan lain tidak hanya di Kecamatan Tanah Merah.(ini04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.