INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Hari Raya Idul Fitri 1437 ini seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir untuk melakukan Usai Open House. Dimana usai melakukan silahturahmi dengan masyarakat di kediamannya Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, pada Sore harinya berkunjung ke kediaman Forkopimda dan Sekda, Selasa (5/7/2016).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kunjungan tersebut dimulai dari Kapolres Inhil Hadi Wicaksono Sik, Dandim 0314, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sertan Sekda Sa'id Syarifuddin.

"Hari ini kita berada di tanggal 1 Syawal 1437 H. Tentunya setalah pagi tadi melaksanakan sholat Idul Fitri dan kemudian menjadi tradisi bagi masyarakat Inhil melaksanakan hari raya dan saling bersilahturahim, kunjung mengunjungi diantara sesama kita," ucap Wardan, Selasa (5/7/2016).

"Alhamdullilah sejak pagi tadi mulai dari kediaman Bupati masyarakat ramai berkunjung dan di sore hari ini juga, saya memanfaatkan waktu dapat mengujungi Forkopimda dan Sekda," lanjutnya.

Selain itu juga Bupati berharap semua Camat se-Inhil serta lapisan masyarakat ia mengundang untuk bisa hadir di kediaman dinasnya, karena menurutnya lagi silahturahmi akbar ini akan digelar hingga hari raya kedua Idul Fitri.

"Warga masyarakat kita banyak yang dapat bersilahturahim dan mudahan-mudahan ini merupakan modal dasar hubungan yang lebih baik, hubungan lebih intim atara masyarakat dengan pimpinananya dan kita juga merasakan, mereka datang dengan tulus bersilahturahim, kita bersalam-salaman dan biasa ini sampai 2 hari," kata Wardan.

Sementara itu juga tidak ketinggalan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil juga melakukan Open House untuk mejalin silahturahmi dengan kalangan masyarakat serta kunjungan Forkompinda.

"Alhamdullilah kita hari ini semua Forkopimda datang dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres semua datang kediaman kami dan alhamdullilah dan begitu juga masyarakat yang ada di Inhil," kata Sa'id Syarifuddin.

Dikatakan Sekdakab, ia sangat bangga sekali dengan tauladan yang ditunjukan oleh sang Bupati, karena HM Wardan memberikan contoh untuk tidak pilih kasih dalam hal silahturahmi. Meskipun atasan sekalipun namun bukan berarti tidak saling kunjung mengunjungi.

"Harapan kepada masyarakat tentunya mengucapkan selamat hari raya idul fitri dan mohon ma'af lahir dan bathin dan kami besok akan open house dan bersedia masyarakat di kecamatan berkunjung di kediaman kami," tutupnya.(hum07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.