INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dikunjungi seorang mahasiswa Turky, Muallimin di kediamannya jalan Kesehatan Tembilahan, Kamis (7/7) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi hari raya Idul Fitri 1437 H. Namun disamping itu, Muallimin menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan Pemkab Inhil, salah satu diantaranya mencari putra Inhil yang bisa berangkat ke negara bagian barat.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Khusus negara Turky, dari Kabupaten Inhil khususnya hanya saya sendiri di sana. Sudah menjalani 4 tahun saya kuliah. Kalau bisa, ada lagi rekan kita asal Inhil diberangkatkan ke sana," sebut Imen, sapaan akrab mahasiswa Turky asal warga Tembilahan.

Menurutnya, di Turky khususnya, beasiswa dari Pemerintah setempat selalu memberi peluang beasiswa bagi warga Indonesia untuk melanjutkan studi perkuliahan.

"Informasi itu biasanya hanya sampai ke Kementerian, jarang sekali sampai ke Kabupaten. Kalau sampai informasi beasiswa di sana tinggal keahlian putra Inhil saja lagi yang menentukan mampu atau tidaknya berangkat ke sana," tutur Wardan seperti dilansir mediainhil.

Pada intinya, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mendukung penuh dan suport bagi warga Inhil yang berada di luar negeri, apalagi bagi yang sedang melanjutkan jenjang pendidikan yang hingga akhirnya bisa menjadi salah satu harapan generasi daerah.(hum07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.