INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Haji Muhammad Wardan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengatakan pada setiap tahunnya paling tidak ada Rp.130 miliar anggaran yang disalurkan ke Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di setiap desa daerah setempat.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Tiga tahun saya memimpin Inhil ini paling tidak setiap tahunnya ada Rp.130 miliar dana yang kita salurkan ke seluruh desa di Inhil untuk DMIJ. Walaupun ini belum sepenuhnya terlealisasi didesa-desa, kita akan terus laksanakan kegiatan ini dan diupayakan untuk lebih besar lagi agar desa-desa kita semakin maju," ungkap Bupati HM Wardan saat menyampaikan sambutannya ketika melakukan safari Ramadhan di Desa Sungai Raya kecamatan Batang Tuaka pada waktu lalu.

Dikatakannya lagi, Keinginan untuk memajukan desa tersebut sesuai dengan cita-citanya sejak menjabat Inhil yaitu Spirit Baru Inhil menuju Kabupaten yang lebih maju bermarwah dan bermartabat.

"Dan cita-cita ini dalam pelaksanaannya tentulah tak semudah diucapkan, Tapi dengan tekad dan dukungan seluruh elemen masyarakat tentunya hal ini dapat kita capai," paparnya lagi.

Selain dukungan dari masyarakat, Lanjutnya lagi,  Bupati HM Wardan juga meminta agar masyakarat dapat bersabar dan mengerti jika saat ini masih banyak pula yang belum dilaksanakan di Inhil, Khususnya pembangunan jalan, yang kini menjadi prioritas pembangunan Inhil, Dia meminta agar masyarakat memahami tentang tanggung jawab pembangunannya terbagi pula dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten.

Seperti Jalan Lintas Rengat-Tembilahan itu merupakan kewenangan APBN. Jalan Sungai Luar-Sungai Piring dan juga Jalan Keritang-Kemuning yang tanggungjawab Provinsi. Tapi saya sebagai Bupati juga tak akan kenal lelah mendesak Pusat dan Provinsi untuk segera pula membangun ini.

"Alhamdulillah beberapa sudah diluluskan mereka dan contohnya Jalan Sungai Luar-Sungai Piring insyaallah akhir tahun ini akan bagus karena sudah masuk dalam kegiatan pusat yang dianggarkan sekitar Rp 130 miliar," ungkapnya lagi.

Berkat usaha yang tak henti dalam mendesak pusat ke Jakarta, tahun ini akan dibangun pula Jalan Sungai Gergaji-Sanglar-Pulau Kijang yang menelan anggaran Rp 60 miliar. Bahkan yang saat ini sudah selesai pelelangan pekerjaannya adalah jalan Simpang Granit menuju Pelabuhan Samudera di Kuala Enok.

"Dengan berbagai pembangunan itu kita harapkan apa yang kita cita-citakan untuk membangun Inhil lebih maju hingga mendorong kesejahteraan masyarakat ini dapat terlaksana dengan baik," Tandasnya.(hum07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.