INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemenang rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di isi dengan berbagai perlombaan. Dimana juga kegiataan tersebut diumumkan sebelum sholat Id di Masjid Darul Hikmah Jalan Telaga Biru, Rabu (6/7/2016).

Pengumuman dilakukan oleh panitia sebelum sholat Id dimulai. Dan pada saat sebelum sholat Id di Masjid Darul Hikmah itu juga langsung dihadiri oleh HM Wardan Bupati Inhil sekaligus dirinya menjadi Khatib.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dan berikut ini adalah para pemenang yang di umumkan oleh pihak panitia, untuk kategori Masjid, juara pertama adalah Masjid Al-Muawan Jalan Tanjung Harapan, juara kedua Masjid Taalimul Huda Jalan Saptamarga dan juara ketiga Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Kategori Surau dan Mushala, juara pertama adalah Surau Baituddin Jalan Gunung Daek, juara kedua Surau Al-Mukarabbin Jalan Pangeran Hidayat dan juara ketiga Surau Darussalam Jalan Professor M Yamin Parit 16.

Kategori SKPD, juara pertama adalah Dinas Kesehatan, juara kedua, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan juara ketiga adalah Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Inhil.

Kategori SMP sederajat, juara pertama adalah MTSN Tembilahan, juara kedua SMPN 1 Tembilahan dan juara ketiga SMPN 1 Tembilahan Hulu.

kategori SMA sederajat, juara pertama adalah MAN Tembilahan, juara kedua SMAN, 1 Tembilahan Hulu dan juara ketiga SMAN 1 Tembilahan.

Pada saat sambutan Bupati HM Wardan mengucapkan rasa syukurnya karena sudah berada 1 Syawal 1437 H. Setalah 1 bulan berperang hawa nafsu dalam melaksanakan puasa.

"Tentunya dengan meningkatkan amal ibadah kita selama bulan ramdhan dan tentunya harapan saya hasil dari penataran ramadhan ini, hasil maksimal upaya ibadah kita selama di bulan ramdhan ini beribas untuk 11 Bulan yang akan datangnya dalam arti kata, sikap-sikap memimiliki nilai-nilai iman yang lebih tinggi, timbulnya sipit semangat kebersamaan kita dalam rangka pelaksanaan pembangunan didaerah kita ini, membangunan negeri tercinta kebersamaan," ucap Wardan, Rabu (6/7/2016).

"Saya tentunya meminta dan mengharapkan kita berdoa'a kehadirat Allah Swt agar negeri kita ini menjadi aman, sesuai visi kita mewiujudkan indragiri hilir kabupaten yang lebih maju bermarwah dan martabat ini betul-betul kita wujudkan karena saya yakin dan percaya dengan kebersamaan,dengan kesungguhan semua pihak pemerintah, masyarakat, pengusaha, pelajar, mahasiswa dll, kita betsatu padu dan insyallah sulit bagaimana pun kita hadapi, tentu kita dapat kemudahan dan meksusekan dalam pembangunan," lanjut Wardan.

Acara selanjutnya, sebelum sholat idul fitri tersebut dimulai, pengurus Masjid Besar Darul Hikmah juga mengumumkan pengumpulan Zakat Fitrah, dimana terdata, Uang Sebesar Rp. 69.158.000, Beras 455 Kg / 182 Jiwa

Sementara untuk Zakat Mall dana yang terhimpun, sebesar Rp. 59.252.000 jika dikalkulasikan Zakat Fitrah + Zakat Mall Rp. 128.410.000. Dan untuk penyaluran dana bagi Fakir Miskin sebanyak 71 Orang sementara Muallaf      2 Orang dan Fisabilllah 30 Orang, Amil 19 Orang.

Untuk diketahui, berikut ini adalah jadwal kegiatan Sholat Idul Fitri 1437 H/2016 M yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dimana Bupati HM Wardan sendiri memberikan khutbah d Mesjid Besar Darul Hikmah Jalan Batang Tuaka.

Dan untuk Wakil Bupati (Wabup) Rosman Malomo memberikan sambutan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Sekretaris Daerah (Sekda) Sa'id Syarifuddin memberikan sambutan d Mesjid Al-Huda.(hum07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.