INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, tak henti-henti mengajak warganya yang seagama untuk ramai-ramai memakmurkan Masjid.

Ajakan ini kembali disampaikannya saat mengukuhkan pengurus cabang Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Tanah Merah, kemarin.

Untuk apa menurut Bupati, Masjid dibangun dengan megah namun tidak ada jemaahnya. Sudah menjadi tanggung bersama untuk saling meramaikan dan memakmurkan Masjid sekitar tempat tinggal.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
“Ramaikanlah Masjid terutama diwaktu subuh, dan juga waktu-waktu lainnya. Kapan perlu ramaikan Solat subuh seperti solat Jumat,” pesan Bupati.

Dengan sudah di kukuhkannya organisasi ini, Bupati mengharapkan IKMI maupun IPHI dapat menjalankan tugas-tugas organisasi sebaik mungkin. Artinya organisasi harus aktif, eksis sesuai dengan tugas pokok yang ada.

Salah satu tugas IKMI, yang mendasar yakni melakukan pendataan terhadap Mesjid yang ada di Kabupaten Inhil, khusunya Kecamatan Tanah Merah. Demikian pula atas keberadaan IKMI juga untuk melakukan pendatan terhadap rumah ibadah termasuk membentuk kepengurusan Masjid.

“Apa yang sudah menjadi tugas perhatikanlah dengan sebaik-baiknya. Karena itu akan memudahkan pemerintah untuk memberikan bantuan sesuai kebutuhan,” katanya.

Sedangkan untuk IPHI, lanjut Bupati, memiliki tugas yang cukup mulia. Kedua organisasi ini merupakan satu organisasi yang memiliki kaitan yang sangat erat bisa bersinegri secara bersama-sama.(hil01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.