INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri kegiatan Seribu Telur sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah.

Gerakan Seribu Telur ini telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sebagai even wisata religi tahunan yang satu-satunya hanya dipusatkan di Kecamatan Tanah Merah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pada kesempatan ini, Camat Tanah Merah, Yuliargo mengatakan, Gerakan Seribu Telur ini merupakan budaya masyarakat di Kecamatan Tanah Merah setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, sudah beberapa tahun belakangan ini gerakan seribu telur ini dapat kita laksanakan dengan cukup sederhana, namun penuh makna keagamaan dan kebudayaan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Inhil H Muhammad Wardan, mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang menjadi ikon daerah ini. Hal semacam itu hendaknya terus dapat dikembangkan, sehingga menjadi nilai positif terhadap daerah dan masyarakat.

Untuk menambah kualitas dan nilai kegiatan, panitia pelaksana mendatangkan penceramah Ustadz DR Mawardi Muhammad Saleh, LC MA dari Pekanbaru ini.

Tak hanya Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, unsur Forkopimda, anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat eselon, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan tamu undangan lainnya. (hil01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.