INDRAGIRI HILIR, TELUK PINANG - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan meninjau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana APBD dan APBN di jalan lintas Teluk Pinang dan Sungai luar. Jumat, 19 Januari 2017.

Wardan menyatakan, walaupun dengan keterbatasan dana yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir dan harus dialokasikan dan dibagi buat 20 kecamatan dan 234 desa/kelurahan, tapi Pemkab Indragiri Hilir terus berupaya memprioritaskan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan dan fasilitas publik lainnya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Dengan dana terbatas tersebut, kita terus melakukan proses pembangunan, khususnya infrastuktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, sebagai Bupati saya terus melakukan berbagai upaya salah satunya memaksimalkan APBD Indragiri Hilir," ungkap Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat meninjau langsung pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana APBN di Kecamatan GAS. 

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur akan terus diprioritaskan terutama di desa dan kelurahan yang dibiayai melalui program DMIJ, hal ini guna mewujudkan perubahan masyarakat yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.

Selain itu, tidak kalah penting pembangunan sektor perkebunan kelapa yang juga mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Inhil, karena dapat mengangkat perekonomian masyarakat yang mayoritas petani kelapa. 

"Kami berupaya melakukan perbaikan tanggul perkebunan kelapa Masyarakat, diantaranya dengan menyerahkan bantuan eksavator buat kecamatan dan dapat dimanfaatkan petani buat perbaikan lahan perkebunan mereka," sebutnya. 

Peninjauan pembangunan infrastruktur ini juga didampingi beberapa kepala dinas terkait dan sekaligus menghadiri peringatan haul ke-105 Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi di Mesjid Jami’ Al-Falah Desa Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka.

HM Wardan juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat dan steakholder yang ada, agar bersama mengawasi dan menjaga infrastruktur yang sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan secara baik dan dapat bertahan lama, sehingga tahun depan kita bisa melanjutkan pembangunan ditempat lain agar seluruh masyarakat Indragiri dapat menikmati dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.(hil01)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.