INDRAGIRI HILIR, ENOK - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Drs Sar’i menghadiri haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahhab dan Haul Jama’ di Desa Sungau Ambat, Kecamatab Enok, Rabu, 18 Januari 2017.

Pada kegiatan tersebut tampak dihadiri sejumlah Anggota DPRD, Sekcam Enok, Kepala Desa se Kecamatan Enok serta Ulama dan Masyarakat Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok.

"Ketiga tokoh tersebut adalah para ulama yang memiliki jasa dan peran yang sangat penting bagisyiar islam termasuk di kabupaten Indragiri Hilir," kata Bupati dalam sambutannya yang di bacakan Sar'i.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Mereka, lanjutnya, adalah pewaris para nabi yang memiliki sifat-sifat terpuji seperti tawadhu’, wara’ dan zuhud serta semasa hidupnya senantiasa beramal sholeh dan bertakwa kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan haul ini, saya dan kita semua berharap semoga kita tidak hanya bisa mengirimkan do’a untuk mereka yang telah mendahului kita, akan tetapi kita juga mampu mengenang serta mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesholehan dan ketakwaan para ulama tersebut dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini. Marilah kita jadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT," ajaknya.

Selain itu, katanya kembali, saya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat  bagi kita baik di dunia maupun di akhirat kelak serta bernilai ibadah dan diridhoi-nya.

Pada Haul Syekh Abdul QadirAl-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahhab dan Haul Jama’menghadirkan 3 orang penceramah, Habib Hamid Naufal Bin Alwi Al Kaff, Al Habib Ja'far Shidiq Al-Kaff dan KH Ahmad Nasyani.(hil01) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.