INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Muhammad Wardan mengimbau seluruh perusahaan yang ada di Inhil untuk memperhatikan aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya.

Hal ini disampaikannya usai memimpin langsung upacara Peringatan Hari K3 di Lapangan PT Bumi Palma Lestari Persada (BPLP), Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Inhil, Riau, Rabu (22/2/2017).

"Hal ini penting untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja kita. Dengan begitu tentunya sesuai yang diharapkan pemerintah sejak diluncurkannya program ini 3 tahun lalu, yaitu menurunnya tingkat kecelakaan kerja," kata Wardan.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bukan hanya pihak perusahaan, para pekerja juga diimbau untuk taat akan aturan K3. Hal ini penting, sinergitas dalam menjaga K3 tentu makin maksimal.

"Oleh sebab itulah perusahaan dituntut pro aktif dalam pengsosialisasian program serta aturan K3 ini. Sehingga para pekerja pun dapat mengerti dan mempedomaninya," tegas Wardan.

Sebelumnya, pada upacara Peringatan Hari K3 sekaligus dimulainya bulan K3 yang diadakan di Inhil, dipimpin langsung oleh Bupati Wardan. Pada kesempatan yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Rasyidin Siregar serta rombongan pejabat Inhil itu, Wardan berkesempatan membacakan langsung sambutan dari Menteri Tenaga Kerja RI Hanid Dakiri.

Pada sambutan itu, dipaparkan penurunan kecelakaan kerja dari 110 ribuan kasus di 16.082 perusahaan yang ada se-Indonesia pada tahun lalu, turun menjadi 101 ribuan di 17.032 perusahaan yang ada.

"Penurunan ini tentu menjadi pelajaran untuk Kementerian Tenaga Kerja dapat berbuat lebih dalam menjamin keselamatan dan kesehatan kerja," ucap Wardan membacakan sambutan itu.

Pada kesempatan itu, selain menjadi pembina upacara, Bupati Wardan yang datang bersama istri, Hj Zulaikha Wardan, juga membuka bazar minyak goreng murah hasil produk perusahaan setempat.(hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.