INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Kempas. Minggu, 5 Februari 2017.

Selain meresmikan program DMIJ, HM Wardan yang didampingi Ketua TP PKK, kepala dinas, badan, kantor ini juga mengukuhkan Forum Kepala Desa, sekretaris Desa, BPD dan Relawan juga organisasi lainnya serta Pemuda BNN se Kecamatan Kempas untuk masa bakti 2017-2020 dan Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II tahun 2017.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Camat Kempas Lukman Hakim, dalam sambutannya melaporkan tentang berbagai kegiatan yang berkaitan dengan program DMIJ diwilayah Kecamatan Kempas. 

Menurut Lukman Hakim program DMIJ yang telah dilaksanakan selama 3 tahun ini telah banyak memberikan manfaat baik di bidang sarana dan prasarana serta perekonomian khususnya di wilayah pedesaan. 

Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan dan memaparkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mempercepat geliat pembangunan. 

“Saat ini, didalam masa kepemimpinan sayya Pemerintah daerah tetap akan memprioritaskan program DMIJ pada tahun belanja APBD tahun 2017 sebagai program unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah," ucapnya.

Menurut wardan, program desa maju inhil jaya sebagai program prioritas itu, memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secarra langsung memberdayakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat. 

“Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya dan seterusnya," ujar wardan dihadapan masyarakat yang memadati tempat acara. 

Kita, lanjutnya, sama-sama melihat dengan kasat mata bahwa program DMIJ telah berhasil dalam mewujudkan pembangunan yang berkwalitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan. 

Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ketingkat desa, dapat memudahkan masyarakat mengakut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengakut hasil bumi, ujar wardan menutup sambutannya.

Wardan juga berkesempatan membuka pelaksanaan turnamen sepak bola Desa Danau Pulau Indah Cup II yg ditandai dengan menendang bola kepada tim yaang bermain pada pertandingan pembuka.(hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.