INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) berupaya mewujudkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang menjangkau sampai ke pedesaan. 

Untuk itu, Diskominfo dan Persantik Inhil akan bekerja keras untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam rangka mewujudkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Indragiri Hilir. Karena menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Tentunya dengan perkembangan dan akses informasi dan komunikasi yang mudah akan memiliki dampak perkembangan yang sangat cepat, baik pada perorangan, bisnis, maupun bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kepala Diskominfo dan Persantik Inhil HM Thaher. 

Diterangkan, walaupun keberadaan Diskominfo masih sangat belia, pihaknua optimis akan mampu mempersiapkan dan melaksanakan pembangunan, baik infrastruktur TIK berbasis aplikasi, maupun pelayanan dan pengelolaan informasi di wilayah Kabupaten Inhil. 

Program-program Kominfo akan disejalankan dengan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan visi Spirit Baru Indragiri Hilir yang Lebih Maju, Bermarwah dan Bermartabat. 

"Adapun upaya yang menjadi prioritas saat ini, yakni penataan tower telekomuniasi dengan revisi Perda, pelayanan informasi publik dengan sistem e-Government, membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan dan Desa serta meningkatkan kemitraan dengan media massa di kabupaten Indragiri Hilir sebagai akses informasi bagi masyarakat," sebut mantan Kadis Perhubungan ini. 

Pelaksanaan program akan terus digesa walaupun tidak mudah, namun Diskominfo akan terus berusaha mengatasi berbagai kekurangan dan permasalahan pada pelaksanaannya di lapangan. 

Selain itu untuk jangkauan penyediaan jasa layanan informasi melalui berbagai media (cetak, online dan elektronik) yang dikelola oleh Diskominfo akan terus digesa. Saat ini untuk website Inhilkab.go.id sudah tidak ada masalah, setelah sempat mengalami gangguan, beberapa waktu lalu. 

Sedangkan untuk Radio Gemilang Fm (Gfm) terus mengudara dan akan diupayakan ditingkatkan luas jangkauannya hingga ke pelosok Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan Gemilang TV (GTV) saat ini dalam upaya menjalin kerjasama dengan pihak Indosat, agar tayangan dapat berbasis satelit, sehingga dapat menjangkau keseluruhan wilayah terpencil di daerah-daerah, khususnya di perbatasan. 

"Dengan berbagai cara yang kita upayakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara luas, setiap saat agar dapat menjadikan sarana peningkatan ekonomi, sosial, politik, budaya, ideologi dan sebagainya," imbuh Thaher.(hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.