INDRAGIRI HILIR, GAUNG ANAK SERKAPelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang cukup luar biasa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah bisa dirasakan masyarakat desa.

Infrastruktur yang telah dibangun sedemikian rupa oleh masyarakat hendaknya dapat memberikan manfaat yang cukup lama bagi masyarakat dengan cara menjaga apa yang telah dibangun.

Bupati Inhil HM Wardan menghimbau masyarakat untuk dapat memelihara apa yang telah dibangun masyarakat, sehingga dapat terus memanfaatkan pembangunan tersebut.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Apa yang telah di bangun di manfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat, karena pembangunan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ungkap Bupati Inhil HM Wardan usai meresmikan kegiatan DMIJ Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Desa Terusan Kempas, Selasa (14/2/2017).

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, program ini adalah program pemberdayaan, kegiatannya direncanakan, dimusyawarahkan kepala desa bersama perangkatnya dan diwujudkan dalam RAPBDes untuk segera dilaksanakan.

Sementara itu, untuk Kecamatan Gaung sendir, menurut Bupati Wardan, total 15 desa yang melaksanakan DMIJ di kecamatan Gaung dapat terlaksana dengan baik seperti yang dilaporkan oleh Camat Gaung, bahwa pelaksanaannya bisa selesai 100 persen untuk tahun anggaran 2016 ini. 

"Nah ini tentunya patut kita syukuri bahwa program yang kita laksanakan ini sudah dapat terlaksana dengan baik dan yang paling penting itu dirasakan oleh masyarakat," ujar Bupati Wardan.

Menurutnya lagi, program DMIJ ini yang merupakan satu diantara program yang dapat dirasakan oleh masyarakat, terurama untuk infrastruktur seperti jalan, jembatan, perbaikan irigasi, perbaikan perkebunan rakyat, termasuk pembangunan fisik seperti gedung PAUD dan lainnya.

"Beberapa desa yang saya kunjungi termasuk disini ada pengakuan dari masyarakat yang mengucapkan terimakasih atas Program DMIJ ini," ucap Bupati.(hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.