INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN HULU - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, Kamis, 9 Februari 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di aula lantai 5 Kantor Bupati ini, ditandai dengan Pembacaan Naskah Pelantikan oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Ketua Dharma Wanita, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sejumlah Pejabat Eselon, serta Camat se-Kabupaten Inhil.

Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dalam sambutannya berharap agar seluruh pengurus PKK mempelajari 10 Program Pokok PKK dan disejalankan dengan program-program Pemerintah.

Dimana, di setiap Pokja ada program prioritasnya masing-masing, yaitu Pokja 1 Program PKDRT. Pokja 2 Program PAUD, Pokja 3 Program Penanaman dan Pemanfaatan Pekarangan, serta Pokja 4 Program Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Adapun tujuan PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Jadi sasaran kita adalah keluarga kita sendiri, kemudian anggota dan masyarakat, sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh," tutur Zulaikhah.

Selanjutnya, Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ikha ini berpesan agar Ketua TP PKK Kecamatan yang baru tidak merubah kepengurusan yang ada di wilayahnya dan tetap menjalankan program-programnya.

"Administrasi PKK juga tolong dibenahi," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Wardan berharap agar Ketua TP PKK yang baru dilantik ini dapat meneruskan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Ketua TP PKK yang lama.

Kemudian, kepada Camat juga diharapkan untuk terus memberikan pembinaan kepada TP PKK di Kecamatannya masing-masing.

"Saya harap kepedulian dan perhatian dari masing-masing SKPD terkait, untuk mendukung program-program dan kegiatan PKK," imbuhnya.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Sungai Batang, Pulau Burung, Pelangiran, Keritang, Concong, Gaung Anak Serka, Batang Tuaka, Kuala Indragiri, Gaung, Kateman, Reteh, Kemuning, Kempas, Teluk Belengkong dan Tempuling.(hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.