INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Kelapa Dunia (Word Coconut Day) pada bulan September mendatang.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi nilai jual kelapa yang merupakan sumber penghasilan sebagian besar masyarakat Inhil.

Dikarenakan, peringatan Hari Kelapa Dunia ini akan diisi dengan kegiatan Festival Kelapa Internasional, pertemuan, pameran dan kegiatan lainnya yang mengusung tema tentang perkelapaan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan kelapa, terutama petani sebagai pemilik utama kebun kelapa yang ada.

"Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan harga kelapa masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Bupati H Muhammad Wardan, Jumat, 3 Februari 2017.

Peringatan Hari Kelapa Dunia ini tentu saja akan menarik minat banyak pihak yang tertarik dengan hasil kelapa, terutama para investor yang akan menanamkan investasinya di bidang perkelapaan.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Hari Kelapa Dunia ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu, di beberapa wilayah di Indonesia.

Kegiatan tersebut seperti pertemuan Internasional Cocotech APCC di Manado 2008, Kongres Kelapa Nasional (KNK) yang diadakan tiap empat tahun, perayaan hari kelapa di Kalianda Lampung tiap November/Desember, International Coconut Conference di Gorontalo September 2013, Coco Trade Fair Prisma 3 Sept 2016 di Lombok dan terakhir Cocotech APCC 26-30 September 2016 lalu di Kuta Bali. (hil02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.