INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat membantu korban kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum Kilometer 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, Ahad (5/3/17). 

Penyerahan bantuan berupa logistik, tikar dan sembako ini dilakukan Bupati Inhil yang diwakili Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil H Yuspik SH. Kedepan juga akan diberikan bantuan buat buat mendukung proses belajar mengajar di Ponpes ini. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Yuspik mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bagian dari kepedulian dan empati Pemkab Inhil bagi para santri yang menuntut ilmu dan para ustadz yang mengajar di Ponpes ini. 

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran ini, sehingga mereka dapat tetap menjalankan aktifitasnya," ujarnya. 

Warga Ponpes ini diharapkan dapat sabar menghadapi musibah yang dapat terjadi kapan dan dimana saja, tapi tetap dengan mengedepankan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran ini. 

"Kita harus mewaspadai bahaya kebakaran seperti ini, hindari hal-hal yang berpotensi menjad pemicunya," ingatnya. 

Ia juga tetap menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk tetap berhati-hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

Dalam kesempatan ini, selain memberikan memberikan bantuan, Tim BPBD Inhil juga melakukan pembersihan terhadap lokasi pasca kebakaran Ponpes Anwarul Ulum di Kilometer 10 di Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.(hil03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.