INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya menekan angka kebakaran di daerah ini, yakni dengan melengkapi sarana prasarana pemadam dan perluasan jangkauan operasional. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan, untuk itu diperlukan penambahan armada dan peralatan pemadam kebakaran, baik di darat dan di perairan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Bagi memaksimalkan penanggulangan kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Inhil, maka kami akan terus berupaya melengkapi dan menambah armada dan sarana pendukung pemadam kebakaran, terutama di wilayah pesisir atau perairan," ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan seperti disampaikan Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kabupaten Inhil Sirajuddin, Jum'at (10/3/17). 

Disebutkan, saat ini jangkauan operasional Dinas PKP Kabupaten Inhil hanya efektif di Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu dan Tempuling. 

"Dengan jumlah armada 2 unit mobil Damkar, 3 unit motor Viar dan 1 unit mobil Rescue. Sedangkan, untuk Kecamatan pesisir diperlukan armada berupa kendaraan laut pemadam kebakaran," jelasnya. 

Maka, PKP akan mengusahakan dilakukan penambahan kendaraan operasional Pemadam Kebakaran yang dapat menjangkau setiap Kecamatan di Kabupaten Inhil. 

Untuk itu, pihaknya akan ajukan usulan penambahan tersebut kepada pihak Pemerintah Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum. 

"Bagi penanggulangan kebakaran di wilayah pesisir, maka kita akan ajukan usulan kendaraan operasional seperti speedboat," imbuhnya.(hil03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.