INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan berkunjung ke Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ahad (2/4/17). Kegiatan ini sebagai silaturahmi dan lebih mendekatkan diri dengan kalangan ulama.

Kedatangan Bupati Wardan ke Ponpes Yasin ini sejalan dengan rangkaian kehadiran beliau untul mengikuti helat religi Haul Akbar ke-12 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) di Langgar Ar Raudah di Martapura, Kalimantan Selatan.

"Kedatangan saya kesini selain dalam rangka menjalin silaturahmi, juga lebih mendekatkan diri dengan para ulama serta melihat dari dekat Pondok Pesanten Yasin," ungkap Bupati.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Disebutkan, selama ini keberadaan para ulama, khususnya dari Kalimantan Selatan telah mewarnai dan berperan besar dalam pengembangan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Indragiri Hilir, seperti Syekh Abdurrahman Siddiq dan banyak ulama lainnya.

"Keberadaan para ulama asal Kalimantan Selatan ini telah berkontribusi besar dalam pengembangan ajaran dan pendidikan Islam di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Selama ini, Pemkab Inhil telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap keberadaan Pondok Pesantren, termasuk Ponpes Yasin di Inhil. Karena telah mampu mencerdaskan umat, terutama dalam kehidupan spiritualnya.

Diakuinya, keberadaan Ponpes termasuk Ponpes Yasin telah melahirkan para ulama yang telah menunjukkan kiprah dan baktinya dalam memberikan pendidikan khususnya di bidang ilmu agama Islam di tengah umat.

KH Ahmad Fahmi Zamzam, pimpinan Ponpes Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyambut baik kunjungan Bupati dan beberapa pejabat lainnya. 

Beliau mendoakan Bupati Wardan diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Inhil. Apresiasi juga disampaikannya atas berbagai kebijakan cucu Syekh Abdurrahman Ya'qub Sei Gergaji ini, khususnya dalam pengembangan pendidikan Islam di Inhil.

"Kami sangat apresiasi sekali terhadap seluruh kebijakan pemerintah Kabupaten Inhil, utamanya dalam hal pendidikan keislaman. Diharapkan, agar perhatian terhadap dunia pendidikan, khususnya pesantren terus dilakukan," sebut ulama yang baru-baru mengisi Pengajian Akbar Kitab Anwarul Bahiyyah di Kota Tembilahan sempena peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H.

Dalam kunjungan ke Ponpes Yasin di Jalan Guntung Manggis, Komplek Yasin, Kecamatan Landasan Ulin, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan ini, Bupati didampingi, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil H Helmi D dan Kabag.Kesra H. Arifin.

Dalam kesempatan ini, KH Ahmad Fahmi Zam-Zam memberikan beberapa kitab karangannya kepada Bupati Inhil dan harapannya dapat di kembangkan di Kabupaten Inhil.(hil04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.