INDRAGIRI HILIR, ENOK - Besar harapan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, turnamen bola kaki Bupati Cup melahirkan pemain yang berbakat yang nantinya bisa membawa nama Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2018 di Kampar.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di Inhil ini, pada saat membuka turnamen sepak bola Bupati Cup antar desa/kelurahan Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Inhil di Kecamatan Enok, Senin (24/4/2017), di Lapangan M Boya, Desa Pengalihan Enok.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Anggota DPRD Inhil, Edy Sindrang, para kepala dinas, camat, kepala desa dan lurah. 

Bupati Inhil, HM Wardan, dalam kata elu-eluannya mengatakan, dia merasa bangga dan senang dapat hadir di tengah masyarakat dan pecinta sepak bola dalam rangka pembukaan Bupati Cup. 

Pembukaan Turnamen Bupati Cup ini, ucap Wardan, akan dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Inhil dan hari ini merupakan kecamatan yang kedua pembukaan Bupati Cup. 

Sebelumnya di Kecamatan Gaung, dan sekarang Kecamatan Enok. Mudah-mudahan 18 kecamatan yang lain juga melaksanakan Bupati Cup yang sama. 

"Saya merasa bangga dan senang sekali melihat atlet kita segar bugar, mudah-mudahan ini menjadi kader kita, bibit-bibit kita yang akan memperkuat Kabupaten Inhil di sepak bola ini," harap Wardan. 

Bupati Cup ini memang memberikan batasan pada Dinas Olahraga umur di bawah 25 tahun ke bawah dan ini diharapkan betul anak Inhil. 

"Untuk Bupati Cup saya minta para atlet atau pemainnya memang benar-benar putra Inhil karena kita ingin mencari bibit, atlet, anak-anak berprestasi dan akan ada pemantauan dari Kabupaten Inhil untuk melihat pemain yang memiliki kribilitas, memiliki bakat yang perlu untuk dikembangkan. Pemain yang dinilai baik akan menjalni pelatihan khusus," ungkap Wardan. 

Ada 236 desa/kelurahan, jadi kata Wardan, dia mengharapkan semua pihak peduli dengan turnamen Bupati Cup 2017, dan mendapat pemain yang nantinya bisa dibawa ke Porprov di Kampar. 

Kepada para pemain, utamakan prestasi, sportipitas, tidak perlu gontok-gontokan, bermainlah dengan nilai-nilai sportipitas yang tinggi karena tujuan invent ini mencari para pemain yang terbaik. 

"Saya mengharapkan, setiap desa, kecamatan, akan muncul cabang-cabang olahraga yang menjadi unggulan maka kita akan perhatikan," kata Wardan. 

Sementara itu, Camat Enok, Kaharuddin, mengatakan atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bupati Inhil telah hadir pembukaan turnamen Bupati Cup 2017. 

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini akan termotivasi pemuda kita akan lebih meningkatkan prestasi olahraga bola kaki," harap Kaharuddin. 

Kepada masyarakat, diimbau dengan adanya turnamen patut disyukuri dan masyarakat hendaknya mendukung semua program pemerintah daerah kepada desa dan kelurahan. 

Kaharuddin membeberkan, sebanyak 16 klub yang ikut Bupati Cup di Kecamatan Enok. 

"Terimaksih kepada kepala desa/kelurahan telah mengirim utusannya kita berkerjasama mensukseskan dan kepada pemain hendaknya bermain sehat, sportif, enak dipandang dan enak ditonton," ujar Kaharuddin.(hil04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.