INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang (KC) Pekanbaru menandatangani Nota Kesepahaman, di Aula Lantai V Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan, Selasa (11/4/2017) siang.

Penandatanganan nota kesepahaman ini, merupakan sebuah bukti kerjasama yang dijalin antara kedua belah pihak, yakni pihak Pemkab Inhil dan PT BTN.

Selain Bupati Inhil, HM Wardan dan Pimpinan PT BTN, Eko Waluyo, dalam acara penandatanganan ini, tampak hadir pula para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pada sambutan yang diberikan, Eko Waluyo mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebahagiaannya, karena PT BTN telah diterima di Kabupaten Inhil yang dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman sebagi legal - formal.

"Kerjasama ini diharapkan tidak hanya di atas kertas, melainkan juga ditindaklanjuti dalam bentuk pengelolaan keuangan dan penyediaan fasilitas kredit," katanya.

Spesifik, mengenai penyediaan fasilitas kredit, dikatakan Eko Waluyo, telah juga dibuktikan oleh PT BTN melalui pemberian kredit perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil.

Tak hanya, pada tataran Kabupaten Inhil, diungkapkan Eko Waluyo, kredit Perumahan bagi PNS juga diberlakukan secara nasional pasca kerjasama yang dijalin antara PT BTN dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Sejauh ini, kami (PT BTN, red) telah MoU (Nota Kesepahaman, red) dengan 200 hingga 300 PNS penerima kredit perumahan. Mudah - mudahan dapat segera di launching," jelasnya.

Masih dalam pembahasan mengenai kredit perumahan, Eko Waluyo mengatakan, pihak PT BTN juga berencana untuk menyediakan fasilitas kredit konsumtif renovasi rumah.

"Segala macam kredit perumahan yang tersedia ini, merupakan tindaklanjut dari Program Nasional Sejuta Rumah yang digagas oleh Pemerintah Pusat. Mari bersama kita sukseskan Program Nasional Sejuta Rumah," imbaunya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak PT BTN yang telah menunjukkan keseriusannya melalui penandatanganan nota kesepahaman ini.

"Kalau dilihat dari naskah yang ditandatangani, kedua belah pihak saling bersepakat untuk bekerjasama dan saling mendukung," pungkasnya.

Lebih lanjut, Wardan menyatakan, dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman antara PT BTN dengan Pemkab Inhil, maka secara resmi kerjasama antara kedua belah pihak telah terjalin

"Sebenarnya, koordinasi antara Pemkab Inhil dengan PT BTN sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Termasuk rencana tentang penyediaan fasilitas kredit perumahan. Bahkan, pihak pengembang juga sudah datang dan berkoordinasi dengan Pemkab Inhil," ungkapnya.

Kedepan, Wardan berharap, khususnya kepada para PNS, agar dapat memanfaatkan keberadaan PT BTN dengan segala macam program yang ada sebagai sebuah momentum.

"Ini (Kredit Perumahan, red) merupakan pelayanan bagi PNS, khususnya di Kabupaten Inhil. Sebab, para PNS di Inhil telah lama menantikan adanya rumah. Dengan kerjasama ini, penantian para PNS tersebut akan segera terwujud," pungkasnya.

Pada kegiatan ini, secara simbolis, juga dilakukan pertukaran plakat oleh masing - masing pihak, baik dari Pemkab Inhil kepada pihak PT BTN, maupun dari pihak PT BTN kepada pihak Pemkab Inhil.(hil04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.