INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN -Bupati Inhil H Muhammad Wardan bersyukur pelaksaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) SMP dan MTs di Inhil berlangsung aman dan tanpa ada kendala berarti. 

Hal ini diketahui Bupati langsung saat melakukan peninjauan hari pertama UNKP di beberapa SMP dan MTs di Kota Tembilahan, Selasa (2/5/17). Seperti peninjauan ke MTs Negeri di Jalan Batang Tuaka Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Asisten I Setda Inhil H Afrizal, Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Syaifuddin Kepala Kemenag Inhil H Azhari dan Ketua UN SMP Inhil M Nasir. 

Dalam peninjauan ke MTsN tersebut, Kepala MTSN Tembilahan HM Rusli melaporkan, pihaknya masih menggunakan sistem UNKP yang diikuti 366 peserta (160 peserta laki-laki dan 2016 peserta perempuan) yang akan mengikuti UNKP selama empat hari, mulai dari tanggal 2,3,4 dan tanggal 8 Mei mendatang. 

Kadisdik Inhil H Syaifuddin MP mengatakan, jumlah SMP dan MTs di Inhil yang melaksanakan UNKP sebanyak 482 sekolah dan hanya 1 sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni, SMP Negeri 1 Tembilahan. 

''Secara keseluruhan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs tahun ini di Inhil mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta UNBK hanya sebanyak 260 orang,'' beber Syaifuddin. 

Bagi H Muhammad Wardan tak menjadi persoalan meskipun baru satu sekolah di Inhil ini yang menerapkan pelaksanakan ujian dengan sistem UNBK. Namun, yang terpenting dari itu semua anak-anak didik bisa mengikuti UNKP dan penyelenggaraannya berjalan tertib dan lancar. 

"Karenanya diharapkan dalam pelaksanaan UNKP ini, Kepala Sekolah dan Majelis Guru untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban peserta ujian hingga pelaksanaannya sukses," pesannya.

Dalam kesempatan ini, Wardan sempat menanyakan ketersediaan kertas-kertas soal dengan segala peralatannya. Kepala MTSN Tembilahan saat itu menjawab, semuanya sudah cukup tersedia dan semua peserta didik dapat mengikuti ujian ini dengan baik. 

Beliau mendoakan, semoga peserta yang mengikuti ujian ini dapat hasil terbaik dan lulus semuanya.(hil05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.