INDRAGIRI HILIR, RETEH - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan meresmikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) 2016 di Kecamatan Reteh, Rabu (10/5/17). 

Selain meresmikan DMIJ, Bupati juga melakukan pengukuhan Forum Komunikasi BPD se-Kecamatan Reteh, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh dan Pemuda BNN Kecamatan Reteh. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Kantor Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh. 

Kegiatan ini dihadiri juga Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, anggota DPRD Inhil, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, Upika Kecamatan Reteh, kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kepala Desa Pulau Kecil M Pawit menyampaikan, program DMIJ ini telah membawa dampak yang sangat signifikan dalam pembangunan infrastruktur di desa mereka. 

"Kegiatan DMIJ ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami, demikian juga dengan kegiatan lainnya, seperti Maghrib Mengaji dan pembangunan PAUD," katanya. 

Camat Reteh M Rapi menyebutkan, selama ini pembangunan program DMIJ di Kecamatan Reteh sudah berjalan dengan baik. 

"Pembangunan yang sudah bagus ini harus dibarengi dengan pelayanan yang bagus kepada masyarakat," pesannya. 

Diharapkan, kepada para Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, agar melengkapi data sebagai penunjang pembangunan. Sehingga hal ini dapat terlaksana dengan baik. Sebab, sebagus apapun rencana dan program tanpa didukung data yang cukup maka tidak akan tercapai. 

Sedangkan Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan, hasil pembangunan infrastruktur yang dibangun di desa, terutama dari program DMIJ hendaknya dapat dipelihara dengan baik, sehingga dapat bertahan lama bagi kepentingan masyarakat. 

Dengan banyak pembangunan infrastuktur dan pembangunan di bidang lainnya yang dilaksanakan di desa, tentunya diharapkan membawa semakin maju dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.(hil05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.