INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan membuka kegiatan Pasar Murah Ramadhan tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil, Senin (29/5/17). 

Gelaran pasar murah Ramadhan tersebut, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat perihal pemenuhan kebutuhan sejumlah bahan pokok. 

"Di pasar murah ini, masyarakat dapat memperoleh beberapa bahan pokok, seperti beras, gula, tepung, minyak goreng, gas, dan lain sebagainya guna memenuhi kebutuhan sehari - hari," ungkap Bupati Wardan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Selain ditujukan bagi masyarakat selaku konsumen, pasar murah Ramadhan tersebut juga digelar dengan tujuan untuk memberi kemudahan bagi para pedagang dalam mendistribusikan barang dagangan. 

"Melalui pasar murah Ramadhan ini, para pedagang dapat mendistribusikan barang dagangannya tanpa terhambat dalam persoalan harga. Jadi, silahkan dimanfaatkan sebaiknya momentum ini," kata Bupati Wardan. 

Bupati mengimbau kepada Disperindag Inhil selaku pihak penyelenggara mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil agar dapat mengantisipasi habisnya persediaan bahan pokok di Pasar Murah Ramadhan tersebut. 

"Jangan sampai hal ini terjadi, ketika masyarakat datang stok bahan pokok tidak cukup. Stok harus dalam kondisi cukup. Ini wujud tanggung jawab penyelenggara yang telah mengumumkan gelaran ini," imbaunya. 

Kendati demikian, Bupati Wardan menyampaikan apresiasi terhadap pihak panitia penyelenggara yang telah berupaya mempersiapkan gelaran pasar murah Ramadhan. 

"Sebagai wujud dukungan atas penyelenggaraan pasar murah Ramadhan ini, kami dari pihak Pemkab Inhil telah menyediakan 50 tenda bagi para pedagang. Tolong dimanfaatkan sebaiknya, agar pasar murah ini dapat sukses penyelenggaraannya hingga akhir," harapnya. 

Sebagaimana diketahui, terdapat 10 perusahaan partisipan dalam pasar murah Ramadhan yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Inhil. Sedangkan, terkait harga jual komoditas yang tersedia di pasar murah Ramadhan juga relatif berada dibawah harga konvensional. 

Adapun harga jual sejumlah bahan pokok di pasar murah Ramadhan diantaranya beras Rp 45.000/ 5 kilogram, gula Rp. 12.000 perkilogram, gas Rp 18.000, ayam potong Rp 27.000 perkilogram, tepung Rp 7000 perkilogram dan minyak goreng Rp 11.000 perkilogram.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.