INDRAGIRI HILIR, RETEH - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, meresmikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) 2016 di Kecamatan Reteh. Terobosan ini menjadikan daerah hamparan kelapa dunia tersebut menjadi bermarwah dan bermartabat.

Selain meresmikan DMIJ, HM Wardan juga melakukan pengukuhan Forum Komunikasi BPD se-Kecamatan Reteh, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh dan Pemuda BNN Kecamatan Reteh. Helat yang berlangsung pada Rabu (10/5/2017) ini berpusat di halaman Kantor Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Anggota DPRD Inhil, Razali, para pejabat di lingkungan Inhil, Upika Kecamatan Reteh, serta undangan dari kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pulau Kecil, M Pawit, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Inhil beserta rombongan ke desa yang beragam suku namun tetap satu, desa yang penduduk ramai namun tetap bagus.

"Desa kami terletak sebelah Selatan dari Ibu Kota Kecamatan Reteh. Desa kami terdiri dari 37 RT dan 17 RW, serta 11 Dusun. Jumlah penduduk 5 .753 jiwa dengan mata pencarian sebagai petanian dan perkebunan," lapor M Pawit.

Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Inhil bersama rombongan juga disampaikan Camat Reteh, M Rapi. Katanya, dari hasil koordinasi pihaknya dengan Inspektorat bahwa program DMIJ 2016 di Kecamatan Reteh, Alhamdulillah tidak ada masalah baik secara fisik maupun secara administrasi.

"Dari program DMIJ ini, pemerintahan desa juga harus melakukan pelayanan baik, kesejahteraan pembangunan yang ada melalui DMIJ digunakan sebaik mungkin. Semoga program ini dapat terwujudnya Inhil yang bermarwah dan bermartabat," doa M Rapi.

Harapan M Rapi kepada kepala desa, RT/RW, dusun, agar melengkapi data sebagai  penunjang pembangunan. Sehingga hal ini dapat terlaksana dengan baik. Sebab, sebagus apapun rencana dan program tanpa didukung data yang cukup maka tidak akan tercapai.

"Kedepan saya berharap kepala desa mengfungsikan atau berdayakan perangakat desa yang ada dengan sebaik-baiknya," ucap M Rapi.

Sementara itu, dalam sambutannya HM Wardan mengatakan di Kabupaten Inhil ada 20 kecamatan, 236 desa dan kelurahan. Daerah ini sangat luas sekali, kabupaten terluas yang ada di Provinsi Riau.

"Tadi kita sudah menandatangani piagam, tentunya hal ini karena program DMIJ sudah selesai dilaksanakan 100 persen dan tentunya secara resmi sudah memulai untuk difingsikan," ucap Wardan. (hil05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.