INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Untuk mengetahui kondisi sebenarnya penyebab kerapnya terjadi pemadaman listrik belakangan ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan meninjau pembangkit listrik PLTD Parit 4 Tembilahan Hulu, Selasa (30/5/17). 

Awalnya Wardan dan rombongan mendatangi Kantor PLN di Jalan Gunung Daek Tembilahan, tapi berhubung Manajer PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra disebutkan stafnya berada di PLTD Parit 4 Tembilahan Hulu, akhirnya beliau meluncur kesana. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Setibanya di PLTD Parit 4 Tembilahan Hulu, Bupati yang didampingi oleh Asisten II Rudiansyah, Kasatpol PP TM Syaefullah dan Kabag Ekonomi H Mansyur langsung dibawa Manajer PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra melihat-lihat mesin pembangkit yang ada disana dan permasalahan yang terjadi belakangan ini. 

Dalam pemaparannya, Iwan menjelaskan sebenarnya pasokan listrik bagi Tembilahan dan sekitarnya saat ini tidak ada masalah lagi. Karena ketersediaan pasokan saat ini, melebihi kebutuhan rata-rata. 

Pasokan listrik saat ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Beban yang diperlukan itu 14,5 MW, sementara total persediaan kita saat ini sudah mencapai 27,5 MW. Pasokan ini tersedia dari mesin kita yang lama sebanyak 12,5 MW dan mesin baru sebanyak 15 MW. 

"Pemadaman yang sempat terjadi di Tembilahan bukan karena pemadaman bergilir,namun karena ada gangguan teknis saja. Dikarenakan adanya keperluan teknis untuk penyesuaian mesin pembangkit baru," jelas Iwan. 

Termasuk terjadinya pemadaman malam tadi, karena permasalahan teknis. Hal ini bukan hanya sisi mesin tetapi juga dari sisi kontrol atau proteksi yang masih perlu direset karena ini merupakan mesin baru jadi masih perlu penyesuaian. Pemadaman bergilir untuk Tembilahan itu tidak ada. 

Sedangkan Bupati Wardan menekankan kepada Manajer PLN Rayon Tembilahan agar perbaikan yang kini sedang terus dilakukan pihak PLN untuk dapat dikerjakan secara maksimal. Agar pasokan listrik dari PLN ke masyarakat dapat segera normal kembali. 

"Diharapkan, kepada PLN agar permasalahan ini dapat ditangani dengan segera. Hal ini tentu agar masyarakat kita jangan terganggu lagi dengan pemadaman listrik yang mendadak seperti tadi malam," tegas Wardan. 

Wardan juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketenangan serta keamanan dan ketertiban. Saat ini ungkap Wardan, dia telah memantau langsung keadaan PLN Tembilahan dan benar dalam kondisi kontrol teknisinya. 

"Kita harap masyarakat untuk tetap tenang. Saya tadi sudah lihat langsung bahwa saat ini PLN dengan teknisinya terus mengupayakan bagaimana pasokan listrik kita normal kembali," imbuhnya.(hil05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.