INDRAGIRI HILIR, KATEMAN - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Selasa malam (9/5/17) yang dipusatkan di Balai Rakyat Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. 

Kegiatan ini dihadiri unsur pimpinan kecamatan, tokoh agama dan ribuan kaum muslimin yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Kateman. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Helat religi ini diisi dengan pembacaan manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang dipimpin oleh KH Ali Hasyim Jauhari, Pengasuh Ponpes Darussalam Tegal Rejo, Pasuruan, Jawa Timur. 

Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menyampaikan, atas nama Pemkab Inhil menyambut baik diadakannya Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. 

"Kegiatan selain dalam upaya meningkatkan syiar Islam, juga dapat menigkatkan ukhuwah islamiyah diantara kaum muslim," ujar Rosman. 

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menceritakan cerita Syekh Abdul Qadir Al Jailani yang selalu membantu orang yang tersesat. 

Sedangkan KH Ali Hasyim Jauhari dalam tausiyahnya menguraikan mengenai faedah yang didapat bagi orang-orang yang membaca sejarah para kekasih Allah SWT, maka akan dibukakan pintu Rahmat Allah SWT. 

"Kita yang membaca Manaqib, agar dijadikan orang-orang yang Sa'adah oleh Allah SWT di dunia dan akhirat," sebutnya.(hil05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.