INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijiriyah dimanfaatkan Bupati Inhil H Muhammad Wardan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan informasi dan mendapatkan informasi pembangunan dari masyarakat. 

Seperti dalam kunjungan Safari Ramadhan beliau di Surau Al-Karamah Jalan Pintu Air Tembilahan Kota , Selasa malam (6/Juni/17). 

Bupati menyampaikan bersyukur dalam padatnya jadwal kegiatan sebagai Kepala Daerah masih diberikan kesempatan bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. 

"Dalam kesibukan saya, sehingga jarang bertatapan muka seperti ini, maka dalam bulan Ramadhan yang baik ini bisa silahturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga," ungkapnya. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Ditambahkan, kegiatan ini juga sekaligus menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintah, terutama Pemkab Inhil. 

"Melalui kegiatan ini juga saya sangat mengharapkan berbagai masukan, informasi, saran dan harapan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di daerah ini," harapnya. 

Disebutkan, saat ini sudah memasuki tahun ke-4 beliau mengemban amanah dan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Inhil 

Diakuinya, selama tiga tahun sebelumnya masa kepemimpinannya tentu saja masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang belum mampu untuk terealisasikan, karena pelaksanan pembangunan itu tidak mudah. 

"Prose pembangunan itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, membangun memerlukan proses yang panjang, perencanaan-perencanaan yang matang dan berdasarkan keinginan masyarakat banyak," imbuhnya. 

Tentu saja pelaksanaan pembangunan ini berdasarkan aspirasi dan keinginan masyarakat yang telah dibahas melalui forum di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. 

Maka, pada pelaksanaan pembahasan pembangunan di tiap tingkatan tersebut, tokoh masyarakat harus hadir untuk menyampaikan aspirasi dan hajat mengenai pembangunan yang harus dilaksanakan di daerahnya. 

"Karena kita sudah menerapkan E-Planning, maka tidak boleh lagi ada kegiatan pembangunan tanpa melalui proses Musrenbang," ingatnya. 

Dalam kesempatan ini, beliau juga menyampaikan berbagai keberhasilan program pembangunan yang sudah dijalankan selama pemerintahannya, seperti program Desa Maju Inhil Jaya. (hil06)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.