INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan menyebut geliat ekonomi masyarakat selama bulan Ramadhan meningkat, khususnya pada kalangan masyarakat di wilayah ibukota Kabupaten Inhil, Tembilahan. 

Hal itu dinyatakan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan pada acara Kunjungan Kerja Gubernur Riau dalam rangka Safari Ramadhan 1438 Hijriyah dan Buka Puasa Bersama guna mempererat Silahturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil di kediaman dinas Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan, Kamis (8/6/17) sore. 

"Selama Ramadhan, aktifitas keseharian semakin meningkat. Geliat ekonomi meningkat, dilihat dari setiap ruas jalan ada masyarakat kita yang berjualan, baik didepan rumah maupun di beberapa tepian jalan - jalan tertentu. Suasananya kondusif, kondisinya sudah baik," ungkap Bupati Wardan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Begitu pula, aktifitas mikro ekonomi pada sejumlah pasar di Tembilahan yang juga terlihat cenderung meningkat. 

"Tentunya, ini merupakan suatu hal yang positif bagi pertumbuhan ekonomi mikro, pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam hal ini masyarakat Tembilahan dan sekitarnya. Semoga geliat ekonomi seperti ini dapat terus berlangsung, tidak hanya di saat bulan Ramadhan," ujarnya. 

Kendati demikian, dari sisi ketertiban, Bupati Wardan mengatakan, para pedagang yang berdagang menggunakan badan jalan perlu ditertibkan, mengingat intensitas pengguna jalan di bulan Ramadhan ini semakin meningkat. 

"Kita tidak ingin ada sesuatu hal yang buruk terjadi, seperti halnya kecelakaan. Maka, saya memandang penertiban para pedagang yang berdagang di sekitar badan jalan di jalan - jalan tertentu itu dapat sedikit ditertibkan sebagai langkah antisipatif," ingatnya. 

Kepada para pengguna jalan, Bupati Wardan kembali berpesan, agar dapat lebih fokus dalam berkendara untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu - lintas. "Hati - hati dalam berkendara, jaga keselamatan, gunakan kelengkapan dalam berkendara," pesan Bupati Wardan.(hil06)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.