INDRAGIRI HILIR, BATANG TUAKA - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya memenuhi kebutuhan pasokan listrik dan air bersih sampai ke desa-desa, seperti lima desa di Kecamatan Batang Tuaka. 

"Ada lima desa di Kecamatan Batang Tuaka yang akan segera dimasuki aliran listrik. Demikian juga pasokan air bersih dari PDAM yang juga akan dialirkan ke desa-desa disini," ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, belum lama ini. 

Ditambahkan, dengan demikian hanya akan tersisa tiga kawasan perdesaan di Kecamatan Batang Tuaka yang masih belum dialiri listrik pasca instalasi yang dilakukan pada sejumlah wilayah di Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka beberapa waktu lalu. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Tentu ini merupakan kabar gembira bagi segenap masyarakat di lima Desa Kecamatan Batang Tuaka tersebut. Sebab, seperti diketahui, daerah itu memang telah sejak lama tidak teraliri listrik," ujar Wardan. 

Menurut Bupati Wardan, dengan adanya instalasi listrik di lima desa di Kecamatan Batang Tuaka, maka rasio elektrifikasi di Kabupaten Inhil secara lebih luas akan meningkat sesuai dengan amanat Peraturan Menteri ESDM (Permen ESDM) Nomor 38/2016 tentang percepatan elektrifikasi. 

"Penambahan instalasi listrik di lima desa di Kecamatan Batang Tuaka ini juga merupakan respons atau tindaklanjut dari keinginan Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM untuk meningkatkan rasio elektrifikasi sebesar 92,75 persen," ujar Bupati. 

Sementara itu, ihwal penyediaan air bersih oleh PDAM Tirta Indragiri, Bupati Wardan mengatakan hal tersebut dilakukan guna memenuhi pelayanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kecamatan Batang Tuaka. 

"Setelah dilakukan instalasi nantinya, kita mengharapkan agar masyarakat setempat dapat menikmati ketersediaan air bersih dalam kehidupan sehari - harinya," imbuhnya. Pasokan air bersih tersebut juga dapat digunakan untuk menunjang aspek sanitasi bagi masyarakat setempat.(hil06)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.