INDRAGIRI HILIR, GAUNG - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serius mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), terutama di kawasan gambut yang mudah terbakar. 

Untuk itu, Satgas Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan Kabupaten Inhil, yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan TNI mengintensifkan patroli, termasuk lewat udara. 

Pada hari ini, Selasa (13/6/17), tim yang terdiri dari Kepala BPBD Inhil H Yuspik, Dandim 0314/ Inhil Letkol Inf J Hadiyanto, Waka Polres Inhil KOMPOL Azwar, Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison melakukan patroli udara menggunakan helikopter. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Pada hari ini, kami melakukan patroli udara untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Indragiri Hilir," ungkap Kepala BPBD Inhil H Yuspik kepada Wartawan, Selasa (13/6/17). 

Selain melakukan operasi darat melibatkan TNI, Polri, kelompok masyarakat peduli api serta Manggala Agni, pihaknya juga melakukan operasi patroli udara dengan helikopter. 

"Kami tadi patroli melewati Kecamatan Tempuling, Kempas, Keritang dan Kemuning dan langsung pulang melewati Kecamatan Gaung," sebutnya. 

Dari pantauan udara, kondisi di kawasan Inhil aman dari titik api dan hanya menemukan satu titik api di dekat Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, tim langsung mengecek di lapangan. 

"Dalam kondisi cuaca sangat panas saat ini, maka kami harus merapatkan barisan dan konsolidasi tim untuk segera bergerak jika ditemukan adanya titik api. Dalam upaya mewujudkan Inhil Zero Asap," imbuhnya.(hil06)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.