INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Menanggapi banyaknya informasi tak jelas (hoax) di media sosial, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan penjelasan yang faktual sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). 

Penegasan ini disampaikan beliau, saat memimpin apel pagi dan halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1438 H, Senin (3/7/17). 

"Sekarang ini banyak sekali postingan tak benar atau hoax. Harusnya diluruskan oleh para ASN, jangan dibiarkan semakin mengembang," tegas Bupati Wardan. 

Berdasarkan pengamatan Bupati, selama ini hanya sebagian kecil ASN saja yang mau menanggapi persoalan tersebut. Bahkan ada diantara mereka memberikan komentar yang terkesan memprovokasi masyarakat. 

Banyak pekerjaan dan program yang sudah berjalan dengan baik. Hal itu mestinya dapat dipahami, sehingga menjadi opini positif terhadap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, walaupun masih ada beberapa kebutuhan masyarakat yang belum bisa terpenuhi secara maksimal, namun kita yakin secara bertahap akan kita wujudkan. 

Selain itu Bupati, meminta jajaranya untuk menggesa progress yang saat ini dinilai masih rendah. Apalagi telah memasuki awal Juli, yang hanya beberapa bulan saja akan memasuki pembahasan APBD Perubahan. 

"Ini juga masalah yang harus menjadi perhatian kita. Jangan sampai akhir tahun nanti pencapaian tidak sesuai dengan target," pesannya. 

Demikian juga terhadap pelaksanaan Asesmen. Dia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para ASN yang memiliki kompetensi untuk mengikutinya. Artinya, Bupati, tak pernah membatasi selagi memang memenuhi syarat dan ketentuan.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.