INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan para Jama'ah Calon Haji (JCH) mendapatkan pelayanan terbaik saat diberangkatkan menuju embarkasi Batam, Kepri. 

Harapan ini disampaikan Bupati Wardan saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan LASDAP Tembilahan, sehari keberangkatan 174 Jema'ah Calon Haji Kabupaten Inhil yang tergabung dal Kelompok Terbang (Kloter) I menuju Batam, Senin (31/7/17). 

"Alhamdulillah, persiapan sarana transportasi dari Inhil menuju ke Batam telah rampung. Para Jamaah akan menggunakan jalur laut dengan kapal ferry. Hari ini saya melakukan peninjauan, cukup satu ferry saja yang dioperasikan, tempat duduk penumpang juga sangat bagus," kata Bupati. 

Diharapkan, Jamaah Calon Haji Inhil mendapat kenyamanan dalam perjalanan meninggalkan kampung halaman mulai besok sudah menuju ke tempat tujuan, Pulau Batam. 

Dalam persiapan yang dilakukan, Bupati Wardan menyatakan keberangkatan pada kloter pertama tahun ini tidak terdapat hambatan. Besok, lanjut Bupati, para pendamping Jamaah Calon Haji yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Inhil dan Kementerian Agama Kabupaten Inhil beserta tenaga keamanan akan turut mendampingi dalam keberangkatan. 

"Para pendamping itu, akan ikut menuju ke Batam dalam keberangkatan besok dengan memberikan pelayanan prima terhadap para Jamaah Calon Haji. Harapan saya, besok tidak ada kendala yang dialami dalam perjalanan. Semoga lancar sampai kembali ke tanah air dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur," sebutnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tahun ini terdapat 420 orang Jema'ah Calon Haji asal Inhil yang akan diberangkatkan menuju tanah suci, Mekah. Para Jamaah Calon Haji tersebut akan dibagi ke dalam 4 Kloter yang terdiri dari 174 orang pada Kloter pertama, 4 orang pada Kloter kedua, 238 orang pada Kloter ketiga dan terakhir, 4 orang pada Kloter keempat.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.