INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri pelantikan PMD KAHMI Inhil periode 2017-2022, Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Inhil periode 2017-2018, Senin (24/7/17). 

Kegiatan yang digelar di aula salah satu hotel di kota Tembilahan mengusung tema 'Peran KAHMI -HMI Dalam Membangun Daerah dan Umat' dihadiri para pejabat Pemkab Inhil, pengurus HMI Provinsi Riau-Kepri dan Inhil. 

Ketua PMD KAHMI dijabat H Suhaidi S Ag MPdI, Ketua Umum HMI Rahmad Hidayat dan Ketua Umum KOHATI Kusmely. 

Bupati Wardan menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil untuk selalu siap sedia memberikan dukungan, baik moril maupun materiil terhadap berjalannya roda organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan. 

"Pemkab mengharapkan support yang diberikan dan kontribusi dari generasi muda, khususnya HMI Cabang Tembilahan dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan daerah," ungkap Wardan. 

Disamping itu, Wardan mengharapkan HMI Cabang Tembilahan agar dapat mengambil peran dalam mengeksplorasi potensi daerah Kabupaten Inhil yang berlimpah, khususnya dalam hal perkelapaan. 

"Kabupaten Inhil memiliki potensi yang luar biasa dari segala sektor, terutama dari sektor perkebunan kelapa. Untuk itu, diharapkan HMI tembilahan dapat mengambil peran dalam meng - eksplore dan mengolah potensi yang ada itu," harap Bupati Wardan. 

Setidaknya, dikatakan Bupati Wardan, peran yang dapat diambil oleh HMI Cabang Tembilahan dalam waktu dekat ini adalah dalam penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional guna memperingati Hari Kelapa Dunia. 

"September ini, akan ada perhelatan akbar, Festival Kelapa Internasional. Kita akan memecahkan 2 rekor Muri sekaligus pada kegiatan ini, yakni meminum 10 ribu butir kelapa serentak dan mengolah 500 jenis kuliner berbahan dasar kelapa. Maka itu, kami harap HMI, Kohati termasuk Kahmi dapat ikut tampil mengambil peran disitu," minta Bupati.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.