INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Untuk sukses dan lancarnya penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan Jama'ah Haji Inhil Tahun 2017, Pemkab Inhil menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan guna membahas berbagai hal yang berkaitan dengan sukses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tersebut, Selasa (4/7/17). 

Rapat ini dipimpin Drs H Afrizal Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil H Afrizal didampingi Kabag Kesra dan Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H Azhari Syukur. 

Rapat yang digelar di aula Kantor Bupati Inhil ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat instansi terkait, antara lain Kadis Perhubungan H Wiryadi, Kasatpol PP TM Syaifullah dan pejabat dari Dinas Kesehatan, Bagian Perlengkapan, Humas dan Protokol. 

Berbagai hal dibahas yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tersebut. Berbagai masukan dan saran juga mengemuka bagi evaluasi penyelenggaraan haji tahun lalu, sehingga yang menjadi kekurangan dan kelemahan pada tahun yg lalu bisa di perbaiki dan diantisipasi sejak dini 

Kemudian menyepakati waktu dan tanggal keberangkatan, karena ada beberapa saran tentang alternatif waktu dan tempat pemberangkatan. 

Dimana Jamaah Haji Inhil tahun 2017 sudah ditetapkan oleh Panitia Provinsi Riau dibagi menjadi 2 kelompok keberangkatan yang pertama yang tergabung dalam Kloter 4 Batam berjumlah 178 orang. 

Mereka ini akan diberangkatkan dari Tembilahan ke Batam pada tanggal 1 Agustus 2017 dan Batam ke Tanah suci 2 Agustus 2017. 

Sedangkan kelompok kedua akan bergabung dengan Kloter 8 Batam berjumlah 249 orang akan di berangkatkan dari Tembilahan ke Batam pada Tanggal 4 Agustus 2017 dan dari Batam ke Tanah Suci padatanggal 5 Agustus 2017. 

Seperti tahun yang lalu, semuanya diberangkatkan menggunakan kapal fery cepat melalui Pelabuhan Lasdap Tembilahan. 

Asisten I Afrizal selaku Ketua Panitia menegaskan kepada semua pihak semua mempersiapkan hal tersebut sebaik dan semaksimal mungkin, sesuai dengan tupoksi masing-masing 

"Tentu semua harus dikoodinasikan dan dikomunikasikan dengan baik melalui panitia yang sudah terbentuk, kita berharap seluruh panitia agar segera mempersiapkan hal itu," harap Aftizal.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.