INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - -Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil, Rabu (19/7/17) di Hotel Telaga Puri Tembilahan. 

Kegiatan Musorkab yang mengusung tema 'Dengan optimalisasi manajemen olahraga, mari kita tingkatkan prestasi atlet Kabupaten Indragiri Hilir pada Porprov Riau IX tahun 2017' dihadiri Ketua Umum KONI Riau diwakili Wakil Ketua I Zulkifli Saleh, unsur DPRD dan Forkopimda, Kadispora Junaidi Ismail, para peserta Musorkab dan undangan lainnya. 

Ketua Harian KONI Inhil H Syamsurizal Awi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Inhil, KONI Provinsi Riau dan unsur cabang olahraga (Cabor sehingga organisasi olahraga ini dapat menjalankan berbagai program dan kegiatan keolahragaan di Inhil. 

Wakil Ketua I KONI Riau Zulkifli Saleh menyampaikan, pelaksanaan Musorkab ini sangat penting dan pada momen yang tepat. 

"Karena dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi, sehingga diperlukan organisasi yang solid dalam upaya pembinaan atlet potensial secara berkesinambungan," ujarnya. 

Untuk itu, keberadaan KONI Inhil yang mantap, solid sangat dibutuhkan. Karena dia yakin setiap daerah akan berupaya menyiapkan atlet terbaiknya pada pelaksanaan Porprov Riau di Kabupaten Kampar. 

Sekda Inhil H Said Syarifuddin menyampaikan, KONI memiliki peran penting dan strategis bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Kabupaten Inhil. 

"Maka KONI harus memiliki manajemen organisasi yang baik, sehingga menghasilkan berbagai keputusan dan program yang terbaik. Terus mempersiapkan diri, terutama atlet dengan sebaik-sebaiknya, sehingga meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan Porprov Riau," ungkapnya. 

Diakuinya, Kabupaten Inhil sebenarnya memiliki cukup banyak atlet yang potensi yang tersebar di daerah-daerah dan di perusahaan. 

"Kalau bisa jangan cari atlet dari luar lah, tapi gunakanlah atlet anak jati daerah," pesannya.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.