INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo mengikuti Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Riau Tahun 2017, Kamis (27/7/17). 

Dalam Rakor yang digelar di salah satu hotel di Pekanbaru ini, Rosman didampingi Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Inhil. 

Dihadiri juga Kepala Bappeda Provinsi Riau, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi RIAU, Tim Nasional Percepatan penaggulangan Kemiskinan (TNP2K) Muhammad Arif Tasrif. 

Rakor TKPK ini menghadirkan 4 orang narasumber yang terdiri dari Ketua TKPK Kabupaten Rokan Hulu, Ketua TKPK Kabupaten Meranti, TNP2K dan tenaga Ahli dari Tim Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan Provinsi Riau. 

Sambutan Wakil Gubernur Riau saat membuka Rakoor TKPK yang diwakili Kepala Bappeda Provinsi Riau mengatakan, kemiskinan di Provinsi Riau sudah terdata dengan baik dan saat ini Pemerintah pusat sudah menyiapkan dana sebesar Rp 60 triliun untuk mengatasi kemiskinan se-Indonesia. 

Beliau menambahkan, bahwa kemiskinan di sebabkan daya saing kurang dan pertumbuhan ekonomi. Untuk mengatasi hal ini kita tidak boleh bergantung pada Migas lagi. Maka dari itu perlu pengembangan sektor patiwisata dan ekonomi kerakyatan menjadi solusinya.(hil07)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.