INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-72 RI, Selasa (15/8/17). 

Dalam kegiatan pengukuhan 33 Paskibra yang digelar di Gedung Engku Kelana ini, Bupati Wardan didampingi Ketua DPRD H Dani M Nursalam, Sekda H Said Syarifuddin, unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Inhil dan pengurus dan alumni Purna Paskibra Indonesia (PPI) Inhil. 

Pengukuhan ini diawali dengan pembacaan ikrar Paskibra oleh Bupati dan diikuti 33 Paskibra yang terdiri dari 20 putera dan 13 puteri. Kemudian pernyataan pengukuhan dan pemasangan kendit. 

Bupati mengharapkan, para Paskibra ini dapat mengemban amanah mengibarkan bendera para puncak pelaksanaan HUT ke-72 Republik Indonesia, dengan baik. 

"Jalankan amanah dengan baik, kibarkanlah bendera merah-putih sampai ke puncak dengan sukses," ujarnya memberikan motivasi. 

Wardan juga mengingatkan, agar semua ilmu dan wawasan yang didapat selama menjalani bimbingan dan pelatihan ini dapat membawa manfaat bagi masa depan mereka dan menjadi pemuda-pemudi yang visioner dan unggul nantinya. 

Ariyanto Syarkawi, pengasuh Paskibra menyebutkan, selama menjalani pendidikan dan pelatihan, para Paskibra ini bukan hanya dilatih menaikkan dan menurunkan bendera saja. 

"Tetapi mereka juga dilatih pembentukan karakter, mental, kedisiplinan, sopan santun serta kekompakan," katanya. (hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.