INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Bupati Inhil H Muhammad Wardan melakukan pencurahan cor pertama rabat beton jalan kegiatan pembangunan Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Jum'at (4/8/17). 

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Kesbangpol Darussalam, Plt Kepala Dinas PUPR Illiyanto, Kepala Bappeda T Djuhardi, Kepala Dinas PMD Yulizal, Dinas Pendidikan Faturrahman dan Kabag Umum Ahmad Ramani. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, memasuki empat tahun masa kepemimpinan pembangunan infrastruktur jalan, terutama melalui dana Desa Maju Inhil Jaya terus menjadi fokus pembangunan daerah pedesaan. 

"Dengan dana yang bersumber dari program DMIJ, akan dibuka akses jalan penghubung antar desa, ke kecamatan dan ibukota kabupaten," ungkapnya. 

Camat Keritang Syafruddin menyatakan, program pembangunan, khususnya Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Pemkab Inhil telah memberikan dampak signifikan bagi pembangunan dan membuka keterisoliran jalan penghubung antar desa, kecamatan dan ke ibukota kabupaten. 

Karena, sebelumnya Desa Pebenaan sangat terisolir, karena sulit dijangkau dengan jalan darat, hanya mengandalkan transportasi jalur sungai. 

"Namun dengan adanya program DMIJ yang merupakan program unggulan bapak Bupati H Muhammad Wardan, akses transportasi ke desa ini sudah dapat dilalui jalan darat," ungkapnya. 

Pada hari ini, Bupati juga menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Pemuda dan Persatuan Majelis Taklim (PERMATA) Jamiatul Istiqomah, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.