INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sebanyak 237 jamaah calon haji (JCH) yang merupakan gelombang kedua keberangkatan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8 tiba dengan selamat di embarkasi haji Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (5/8/17). 

Sebelumnya, rombongan JCH yang diangkut menggunakan kapal ferry MV Seven Star Island ini dilepas keberangkatannya oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Ketua DPRD H Dani M Nursalam, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Muslimat NU dan beberapa pejabat Pemkab Inhil lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tiap tahun jumlah warga Inhil yang menunaikan ibadah haji terus mengalami peningkatan, pada tahun ini sebanyak 422 JCH berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. 

Diterangkan, Pemkab Inhil terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah calon haji. Bahkan, sejak tahun 2014 telah menanggung biaya keberangkatan lokal dari Tembilahan menuju embarkasi Batam. 

"Sejak tahun 2014, Pemkab Inhil bekerjasama dengan Kementerian Agama Inhil membuat kebijakan biaya keberangkatan lokal dari Tembilahan menuju Batam ditanggung Pemkab Inhil," sebutnya. 

Beliau juga mengingatkan, JCH selama berada di tanah suci tetap fokus beribadah dan selalu menjaga kesehatan. 

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil dan pejabat terkait melihat langsung JCH kedalam kapal ferry cepat yang akan membawa mereka ke Batam, Kepri.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.