INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN HULU - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengunjungi dan menyerahkan bantuan buat korban di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan Hulu, Selasa (1/8/17). 

Dalam kunjungan ini, Wardan didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, Asisten II Rudiansyah, Kepala Dinas Kominfo dan Persantik HM Taher, Kadisperindag Eddiwan Shasby, Kepala Bappeda T Djauhari, Camat Tembilahan Hulu dan beberapa pejabat lainnya. 

Bupati Wardan mengharapkan, warga yang mendapat musibah ini tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT ini dan semua ini ada hikmahnya. 

"Kepada masyarakat Inhil, saya berpesan agar selalu waspada saat menggunakan peralatan listrik dan di waktu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan semua alat-alat listrik dalam kondisi aman dan kompor sudah dimatikan," pesannya. 

Kepada petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak terkait lainnya diharapkan dapat bergerak responsif saat mendapatkan informasi adanya musibah, baik kebakaran, tanah longsor dan bencana lainnya. 

"Segera bergerak ke lokasi dan memberikan bantuan," perintahnya. 

Sedangkan Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyatakan, atas nama PMI Inhil juga menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa warga ini. 

"Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ujarnya. 

Zulaikhah juga mengingatkan, warga lainnya dapat meningkatkan kewaspadaannya saat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, yakni dengan memastikan peralatan listrik dalam kondisi aman dan kompor sudah dimatikan. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan dan Ketua PMI Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan langsung bantuan yang berasal dari BPBD, Dinas Sosial dan PMI Inhil.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.