INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pelaksanaan HUT ke-72 Republik Indonesia di Lapangan Upacara Jalan Gajahmada Tembilahan diisi sosio - drama 'Pejuang Kabupaten Inhil Letda M Boya', Kamis (17/8/17). 

Upacara yang dipimpin Bupati Inhil H Muhammad Wardan ini diikuti juga Wabup H Rosman Malomo, Ketua DPRD H Dani M Nursalam, Sekda H Said Syarifuddin, unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Inhil serta utusan Ormas/Paguyuban, veteran pejuang, pelajar dan tokoh masyarakat. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan, usai upacara peringatan HUT ke-72 RI menyatakan, melalui peringatan ini menjadi momentum apresiasi atas segala jasa dan pengorbanan pejuang kemerdekaan. 

"Apresiasi ini dapat diwujudkan melalui peningkatan kesadaran, kedisiplinan dan keseriusan kita untuk mendedikasikan diri membangun daerah, bangsa dan negara," ungkap Bupati Wardan. 

Disebutkan, upaya membangun daerah, dapat dilakukan dengan jalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat terwujud melalui kerja keras mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pembangunan, khususnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil telah dan akan difokuskan melalui penggalian potensi daerah di segala bidang yang kemudian akan dimanfaatkan bagi kesejahteraan segenap masyarakat. 

"Pembangunan itu tidak bisa dilaksanakan oleh segelintir atau oleh sekelompok orang saja. Diperlukan kebersamaan dan kerja sama oleh segenap komponen masyarakat dengan semangat kemerdekaan bahu - membahu mencapai pembangunan yang berkualitas," tandasnya. 

Sedangkan Ketua DPRD H Dani M Nursalam menyebutkan, kita yang hari ini menjalani hasil kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan hendaknya mengambil peran mengisi kemerdekaan sesuai kapasitas dan profesi masing-masing. 

"Pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan dan menyelesaikan yang menjadi persoalan di tengah masyarakat," ujarnya. Sedangkan DPRD sebagai perwakilan rakyat harus menjalankan tugas pengawasannya terhadap pembangunan yang sudah dijalankan pemerintah sehingga sesuai dengan kehendak masyarakat. 

Setelah pelaksanaan upacara dilakukan penyerahan dana 'tali asih' kepada para veteran dan ahli waris pejuang secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Inhil, H Muhammad Wardan dan dimeriahkan dengan penampilan sosio - drama 'Pejuang Kabupaten Inhil Letda M Boya' oleh Kodim 0314/Inhil.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.