INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan membuka Bhakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka Milad ke-52 Kabupaten Inhil, Sabtu (5/8/17). 

Kegiatan bhakti sosial yang digelar di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan ini dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Inhil HM Yusuf Said, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dr Efhandi Nukman SpM, Ketua K3S Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan pejabat Pemkab Inhil. 

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak ini sudah dilaksanakan selama 4 tahun berturut-turut dan pesertanya setiap tahun terus meningkat. Untuk tahun ini ditargetkan yang mengikuti operasi katarak yang dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 6 Agustus mendatang sebanyak 250 orang. 

"Tapi yang layak mengikuti operasi sebanyak 223 orang," ungkap Direktur RSUD Puri Husada dr Irianto. 

Disebutkan, di Kabupaten Inhil setiap tahunnya sebanyak 800 orang yang menderita katarak. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan, pelaksanaan operasi ini dapat membantu kesembuhan bagi penderita katarak, sehingga mereka melihat dan beraktifitas kembali dengan baik. 

"Maka, saya minta para penderita katarak didata, sehingga nanti Inhil bisa Bebas Katarak," harapnya. 

Para penderita diminta tidak takut menjalani operasi, karena didukung dokter spesialis dan peralatan canggih. 

"Kalau sembuh jangan lupa bersyukur dan perbanyak membaca Al Qur'an, sehingga mata tetap sehat dan mendapat pahala," ujarnya.(hil08)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.